5 Laptop Terbaik Untuk Mengedit Video 2020

Mengedit video adalah tugas yang membutuhkan banyak daya dan memori, jadi melakukan tawar-menawar dengan mesin murah tidak akan memotongnya dan akan menjadi pilihan yang salah. Jika Anda ingin waktu rendering yang cepat, Anda akan memerlukan laptop dengan prosesor yang kuat, banyak memori (RAM) dan lebih baik monitor yang besar.

Semua ini pasti akan menghasilkan laptop yang lebih besar dari rata-rata, tetapi ini mungkin bukan masalah besar jika Anda melakukan sebagian besar pengeditan di rumah. Menurunkan segalanya tentu saja akan meningkatkan portabilitas, tetapi Anda akan segera menemukan daya, masa pakai baterai, dan ergonomi tampilan yang sangat terganggu.

Ukuran layar adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Bekerja di dalam perangkat lunak seperti Adobe Premiere Pro sering mengakibatkan layar Anda dipecah menjadi kuadran, garis waktu, tab efek, dan nampan untuk semua rekaman Anda. Sebuah laptop kecil tidak akan memberi Anda cukup layar untuk bekerja dengan nyaman pada pengeditan panjang, 15 inci adalah keseimbangan yang baik antara portabilitas dan layar real estat, tetapi semakin besar semakin nyaman Anda akan melakukan proses pengeditan.

Lalu ada pertanyaan tentang resolusi dan kualitas layar. Anda mungkin menginginkan tampilan seakurat mungkin. Apakah Anda memotret dan mengedit konten 4K atau bahkan 8K? Jika demikian, maka layar Full HD sangat dibutuhkan.

Laptop video editing juga membutuhkan banyak RAM yang digunakan untuk menyimpan sementara rekaman yang sedang Anda edit. Dan jangan lupa koneksi. Port Thunderbolt 3, misalnya, akan berarti laptop dapat dipasang dengan kartu grafis eksternal, memberikannya daya rendering tingkat desktop ketika Anda memiliki ruang untuk perangkat keras tambahan ini. Sementara itu, pembaca kartu SD akan menghemat Anda karena harus menggunakan dongle atau adaptor ketika mengimpor rekaman, tetapi pembaca yang terintegrasi menjadi semakin langka di sasis laptop tipis wafer saat ini.

Dengan semua faktor di atas, berikut adalah laptop terbaik untuk mengedit video di tahun 2020.

1. Acer ConceptD 7 (Best for color grading)
Acer ConceptD 7
https://www.acer.com/ac/en/US/content/conceptd-series/conceptd7

Jika Anda punya banyak uang untuk diinvestasikan, lini Acer ConceptD adalah serangkaian laptop dan desktop yang telah disesuaikan untuk para desainer dan editor. Secara khusus, laptop ConceptD 7 series memiliki daya laptop gaming tanpa casing mencolok atau pencahayaan RGB yang menarik perhatian. Laptop tetap dingin tanpa kipas keras yang berputar atau menderu yang mengganggu.

Laptop ini sangat ideal untuk color grading, tampilan 4K UHD Acer ConceptD 7 mencakup 100% dari Adobe RGB gamut, dan kesetiaan warnanya divalidasi Pantone, dengan akurasi warna Delta E<2. Dengan internal hexa-core i7 terbaru dari Intel, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 dan hingga 32GB RAM, baik Anda sedang memproses rekaman Full HD atau 4K, Konsep D dari Acer harus menyelesaikannya.

2. Apple MacBook Pro (15-inch, 2019) (Best trackpad for editing)
Lini MacBook Apple telah menjadi standar industri bagi banyak perancang dan editor. MacBook Pro 15-inci terbaru dapat dispesifikasi dengan apa saja hingga prosesor Intel Core i9 generasi 9 octa-core, RAM 64GB dan grafis Radeon Pro 5500M. Bahkan MacBook Pro entry-level 15-inci akan membuat Anda tetap maju apakah Anda sedang bekerja melalui pengeditan besar atau proyek After Effects yang kompleks.

Sensitivitas konteks MacBook adalah apa yang sebenarnya membedakannya. Misalnya, bilah sentuh, layar horizontal sensitif sentuh di atas keyboard, berubah tergantung pada aplikasi apa yang Anda gunakan. Di Premiere Pro, misalnya, ia menyajikan opsi cepat untuk memotong rekaman, menampilkan keyboard, dan banyak lagi.

Sementara itu, trackpad laptop bergetar saat berinteraksi dengan elemen yang berbeda di aplikasi yang berbeda, ini memberi Anda umpan balik haptic, misalnya, ketika satu klip Anda seret ke klip lain di aplikasi edit video. Dikombinasikan dengan SSD 8TB dan layar yang cantik dan tajam, tak heran begitu banyak yang menyukainya.

3. Asus ROG Zephyrus G15 (Best for super-smooth video playback)


Laptop Asus ROG (Republic Of Gamers) secara historis telah mengalahkan ketukan besar yang dirancang untuk kekuatan tertinggi dengan mengorbankan portabilitas. Tetapi tidak dengan ROG Zephyrus G15. Mesin yang relatif langsing ini berukuran 359,92 x 251,97 x 20,32mm dan berat hanya 2,1 kg, yang mengesankan mengingat daya yang mengintai di dalamnya.

Prosesor 8-core, 2,9 GHz AMD Ryzen 7 4800HS mudah untuk pekerjaan rendering video intensif, terutama ketika didukung oleh RAM 16GB. Render dengan akselerasi GPU juga akan cepat berkat kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 yang cepat dengan VRAM 6GB.

Tetapi fitur yang menonjol di sini adalah layar FullHD 1920 x 1080 15,6 inci. Kecepatan refresh 240Hz-nya akan membuat video dan game bermain lebih halus, sementara teknologi layar IPS memungkinkan sudut pandang lebar 178 x 178 ° untuk warna dan kontras yang konsisten. 

4. Dell XPS 15 (Best for 4K edits)
Dell XPS 15 adalah laptop layar 4K OLED untuk digunakan jika Anda tidak suka bermain game. Meskipun menggunakan tampilan yang dispesifikasikan secara identik ke Razer Blade 15, desain dan set fiturnya lebih cocok untuk pengeditan video.

Sebagai permulaan, ia memiliki slot kartu SD, dan hingga kekuatan Intel Core i9, belum lagi hingga 32GB RAM - dan dengan penyimpanan solid state hingga 2TB itu juga merupakan mesin yang ideal untuk digunakan saat menelan konten 4K GB.

Walaupun grafis Nvidia GeForce GTX 1650 tidak akan bertumpuk melawan beberapa kompetisi papan atas, berkat port Thunderbolt 3 Anda dapat menambahkannya dengan GPU desktop eksternal untuk proyek yang lebih banyak menuntut, dan untuk pengeditan cepat . 

5. HP ZBook Studio X360 (Portability with maxed-out specs)

HP ZBook Studio adalah opsi untuk editor yang membutuhkan spesifikasi maksimal, mudah dibawa dan keserbagunaannya yang menjadi daya tarik tersendiri. Ini adalah salah satu dari beberapa laptop tertentu yang memiliki opsi RAM 64GB, dan ini dilengkapi dengan penyimpanan 2TB yang sehat dan daya Intel Core i9.

Layarnya terlipat ke belakang untuk menghadirkan faktor bentuk tablet, dan berkat digitizer Wacom di bawah layar, pena yang disertakan menghadirkan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan - sempurna bagi siapa saja yang perlu mengilustrasikan elemen-elemen dari edit video atau animasi mereka. 

Tersedia dengan berbagai opsi tampilan, memuncak dengan panel 4K Dream Color, mencakup 100% dari Adobe RGB gamut, mencakup satu miliar warna dan menampilkan kecerahan maksimal 600 nits - semua kredensial top-of-the-line. Gabungkan semua itu dengan slot kartu SD dan array port yang solid, dan ZBook Studio X360 dapat membenarkan harga yang tinggi jika Anda membutuhkan mesin yang sangat fleksibel dan kuat.

Itu dia 5 laptop terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video. Laptop-laptop diatas sangat cocok untuk Anda yang suka dalam hal membuat video dan pengeditan.

1 Response to "5 Laptop Terbaik Untuk Mengedit Video 2020"

  1. Bosan kalah mulu main poker online ? sini main di pokerbison sebagai agen poker online terpercaya dari idn poker yang akan memberikan kalian banyak emenangan daftar sekarang
    informasi lebih lanjut :
    facebook
    twitter
    instagram

    BalasHapus